BREAKING

Rabu, 07 Juni 2017

Tentang Hujan




Rintik air menetas satu persatu, menguyur lalu membasahi tubuh bumi...
Semakin lama semakin deras.. menciptakan genangan yang mengganggu kaki kaki...

Saat ini...

Hujan. Ada hujan gerimis ada hujan deras... Hujan gerimis biasanya penuh kenangan. Hujan deras pun terkadang ada cerita tentang perjuangan menaklukkan rintangan.

Setiap hujan selalu memiliki makna dan cerita tersendiri. Terkadang hujan menciptakan kesyahduan dan kerinduan... namun tak jarang pula menyebakan malapetaka dan bencana.. Itu tak lain karena ulah manusia.

Banjir di sana-sini, longsor, serta jebolnya tanggul itu bukanlah salah hujan. Tapi manusia yang mungkin kurang peka dengan alam. Kurangnya kepedulian dengan lingkungan. Sampah sampah yang mencemari sungai, di got, atau di lorong-lorong sempit kota adalah salah satu penyebabnya.

Wahai manusia, bersahabatlah dengan hujan dan alam. Sehingga ketika hujan datang kita telah siap menerima keadaan....

Itu hanya sebatas pengamatan. Bila salah mungkin karena kebodohanku semata, hanya kurang "membaca". Bila benar itu mutlak karena pertolongan sang maha kuasa. Aku hanya sang hamba yang ingin mencoba....

Mencoba merasa dan merangkai kata...

@maskam_uinsuka03042017

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda ...

 
Copyright © 2013 PUJAKESUMA BLOGGER
Design by FBTemplates | BTT