BREAKING

Minggu, 10 Agustus 2014

Individualitas (sebuah opini)





Kehidupan dalam dunia kampus memang sangat berbeda dibandingkan ketika kita masih di sekolah tingkat atas dulu, ada beberapa hal yang menjadi perbedaan itu. Salah satu perbedaan yang menurutku sangat terlihat adalah sikap individualitas dalam setiap diri mahasiswa, sikap ini jangan disalahartikan hanya sebagai sikap yang negatif saja. Sikap individualitas bukan berarti juga sebagai sikap acuh tak acuh.
Jika masa-masa sekolah, kita mungkin masih sering bersama, masih sempat untuk saling bertukar cerita lama dan memiliki beberapa sahabat dekat. Namun ketika di perkuliahan semua itu sangat jarang bisa dilakukan, mengingat sistem pembelajarannya juga sudah berbeda dibanding dengan sekolah. Disamping itu juga karena agenda kegiatan siswa masih sama, sedangkan ketika sudah memasuki dunia perkuliahan, semua tentu akan berbeda, tidak seluruh mahasiswa memiliki agenda yang sama. Sikap individualitas dalam perkuliahan bukanlah sebagai unsur kesengajaan, melainkan sebagai konsekuensi seorang setiap mahasiswa yang berproses dalam kuliahnya. Sikap individualitas ini terkadang penting untuk dilakukan karena mahasiswa akan menjadi lebih mandiri dan di masa-masa inilah seseorang menemukan jati dirinya.

Kampusuinsuka@kpi2013

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda ...

 
Copyright © 2013 PUJAKESUMA BLOGGER
Design by FBTemplates | BTT