BREAKING

Kamis, 20 Februari 2014

Kisah dan Hikmah



Ini suatu kisah tentang orang yang melakukan ibadah, tetapi tidak mengetahui ilmunya.
                Alkisah, tersebutlah Lima orang pemuda. Ceritanya mereka adalah sekelompok komunitas mahasiswa pecinta alam, ketika mereka berada di tengah hutan, tersesatlah mereka. Mereka pun bingung apa yang harus mereka lakukan.
                Ketika mereka sedang mondar-mandir, Tiba-tiba salah seorang dari mereka nyeletuk,
“Eh, sepertinya sudah masuk waktu sholat nih, ayo pada sholat aja”, Ajak salah seorang dari mereka”.
Setelah salah satu dari mereka adzan, lalu merekapun melakukan sholat berjamaah.
                Ketika sedang khusyuk-khusuknya sholat, tiba-tiba terdengar suara kentut dari belakang, “Bruut...!”, waduh, malah keluar nih kentut.., kata salah seorang yang kentut tadi. Lalu salah seorang dari mereka pun berkata, “eh, kamu kentut ya.., berarti sholat kamu batal.
Lalu teman yang lain pun ikut menimpali, “Eh, sholat kok malah ngomong.. berarti kamu juga batal dong.., lalu teman yang lainnya lagi juga berkata, “kalian berisik banget sih, sholat kok pada rame sendiri-sendiri..”, sang imam yang merasa terganggu akan gaduh-gaduh di belakang pun akhirnya ikut ikutan pula, “Kalian semua ada apa tho.., malah ribut, mbok kayak aku dari tadi diem aja.. ”.
Maka batal lah sholat mereka semua.
!@$%^&&^T??
                Itulah kawan, dari cerita di atas, dapat kita ambil kesimpulan bahwa betapa pentingnya ilmu itu, Ilmu bagaikan cahaya yang mampu menerangi dan mengeluarkan kita dari kegelapan dalam kehidupan ini. Betapa pun sangat disayangkan apabila kita yang masih muda enggan dan menyia-nyiakan waktu kita untuk mencari ilmu. Ilmu apapun itu, baik ilmu dunia maupun ilmu akherat. Karena ada sebuah hadits yang berbunyi kurang lebih demikian, “Apabila engkau ingin bahagia di dunia, maka haruslah dengan ilmu, apabila engkau ingin bahagia di akherat, maka dengan ilmu, dan apabila engkau menghendaki bahagia dunia dan akherat, juga dengan ilmu”.
 Sekian, semoga dapat memberi kemanfaatan bagi yang menyempatkan diri untuk membacanya.



About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda ...

 
Copyright © 2013 PUJAKESUMA BLOGGER
Design by FBTemplates | BTT