BREAKING

Minggu, 06 Agustus 2017

Sekilas Profil Abah KH. Najib Salimi (1971-2011)

Nama lengkap beliau adalah Najib Mambaul Ulum, putra kedua dari KH Salimi, pengasuh PP A-Salimiyyah Cambahan Nogotirto Gamping Sleman.
Beliau dilahirkan pada Selasa Pon 5 Januari 1971 di daerah Mlangi, sebuah perkampungan di Sleman dimana terdapat makam leluhur beliau yaitu Mbah Nur Iman.
Beliau beristrikan satu orang, yaitu Hj Siti Chamnah, putri dari KH  Khudlori, pengasuh PP Al-Anwar Ngrukem Sewon Bantul. Beliau dikaruniai tiga orang anak, yaitu Muhammad Abdullah Falah, Muhammad Alwy Masduq, dan Abdah Iqtada.

KH Najib Salimi mendapatkan pendidikan agama pertama kali dari keluarga beliau yang notabene adalah keluarga pesantren. Ayah beliau adalah seorang kyai kharismatik di Mlangi. Ibu beliau adalah Nyai Hj. Bunyanah, putri Mbah Kyai Masduqi. Kemudian beliau menempuh pendidikan agama di Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang di bawah asuhan KH Abdurrhaman Chudlori dan KH Ahmad Muhammad Chudlori.
Selama 11 tahun KH Najib Salimi mengasuh PP Al-Luqmaniyyah Yogyakarta. Beliau meninggalkan dunia yang fana ini pada Malam Jumat legi 30 September 2011 setelah sebelumnya mengalami kecelakaan mobil di Kudus 5 hari sebelumnya. Banyak sekali tanda-tanda kebaikan yang menyertai kepergian beliau ke alam baka. Beliau dimakamkan di komplek pemakaman Masjid Jami Mlangi sebagaimana leluhur beliau. Allahu yaghfiru lahum wa yarhamuhum.
Abah, kami akan mengenang kasih sayang dan kemurahan hatimu. Terima kasih atas segala tarbiyah yang engkau curhakan untuk kami. Semoga Allah senantiasa merahmatimu hingga bertemu dengan-Nya kelak di Surga. Aamiin..
(Sumber : blog nya Ust. IR)

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda ...

 
Copyright © 2013 PUJAKESUMA BLOGGER
Design by FBTemplates | BTT