BREAKING

Minggu, 06 Oktober 2013

Pancasila Kita



Garuda pancasila.. akulah pendukungmu...
Patriot proklamasi.. setia berkorban untukmu..
Pancasila dasar negara..
rakyat adil makmur sentosa.., Pribadi bangsaku...
Ayo maju, maju...  ayo maju.. maju.. Ayo maju.. maju. 
Begitulah kurang lebih lirik lagu wajib ‘garuda pancasila’, dari lagu tersebut dapat kita lihat bahwa lagu ini sarat akan nilai nilai nasionalisme dan mempunyai keoptimasan yang tinggi , 

Yah, Pancasila sebagai dasar negara kita, sebagai ideologi bangsa yang kita jadikan pedoman dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Tetapi apa yang terjadi pada zaman yang semakin maju sekarang? Nilai-nilai luhur yang ada pada Pancasila  tersebut sudah terabaikan oleh masyarakat dan bagaikan tergerus oleh zaman yang semakin maju ini. 

Padahal, Pancasila sebagai ideologi dan landasan hidup negara, sangatlah cocok diterapkan di negeri ini yang terdiri dari bermacam-macam suku dan bangsa, apabila bangsa dan segenap elemen yang ada di negeri ini mau bersatu dan bersama-sama menerapkan nilai-nilai luhur pancasila, tidak menutup kemungkian akan membawa bangsa ini  menjadi bangsa yang aman, damai, dan sejahtera. 

Dan pemerintahnya dapat menjalankan roda pemerintahan yang dinamis dan sinergis. Maka marilah kita berusaha untuk menerapkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Majulah bangsaku, majulah Pancasilaku.

Mahasiswa Jurusan Komunikasi
dan Penyiaran Islam
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda ...

 
Copyright © 2013 PUJAKESUMA BLOGGER
Design by FBTemplates | BTT